Selamat Datang

Selamat Datang Di Blog Pramuka Sumedang
=============================================================================

Profil Facebook

Minggu, 13 Juli 2008

Dian Pinru siap 80 %

PERSIAPAN DIANPINRU TELAH MENCAPAI 80%

Silhouette News, Seuat Sukamantri (12 Juli 1008)
Dewan kerja Pramuka Penegak dan Pandega (DKR) Tanjungkerta kembali melakukan rapat Rutin DKR untuk membahas berbagai permasalahan diantaranya; konsolidasi, pembuatan jarkom, Pemantapan Dianpinru, persiapan jamran dan pembahasan atribut DKR.
Pada kesempatan tersebut, anggota DKR hampir semua hadir baik dari SMA Tanjungkerta, MA Al-Hikam Maupun MA Darul Hikmah. Rapat yang semula akan dilaksanakan di serambi mesjid Darussalam Sukamantri kemudian dipindah ke fila seuat Sukamantri tepatnya di fila kepunyaan saudara jamaludin.
Ketua DKR Tanjungkerta Acep K. Hidayat Susanto yang ditemui redaksi Silhouette News mengatakan dalam mempersiapkan pelaksanaan jambore ranting tanjungkerta tahun 2008 akan dilakukan penyeragaman materi yang salah satunya dengan mengadakan kegiatan gladian pimpinan regu (DIANPINRU) yang akan dilaksanakan pada 19 – 20 juli 2008 nanti yang bertempat di SDN Cigentur.
Sementara itu, ketua panitia Dianpinru 2008 Dede Adzani Hermawan dari MA Plus Al-Hikam mengatakan persiapan pelaksanaan Dianpinru sudah sampai 80 % tinggal pemberitahuan ke sekolah yang rencananya akan disebarkan pada hari rabu (14 Juli red) dikarenakan sekolah baru masuk senen besok.
Pembahasan awal mengenai Jarkom (jalur komunikasi). Jalur komunikasi adalah jalur informasi yang memanfaatkan teknologi dengan menggunakan media telepon selular yang dikirimkan dengan tersistematis untuk berbagai kemudahan diantaranya efektifitas dan efisiensi, mengingat pemberitahuan dan undangan apabila dilakukan dengan menggunakan media surat (secara konvensional) tentunya menghabiskan waktu, biaya pembuatan (penggandaan) dan biaya pendistribusian. Oleh karena itu DKR Tanjungkerta berinisiatif melakukan terobosan dan inovasi selain membuat Blog juga membuat jarkom.
Untuk masalah Jamran, baru sampai penawaran ke sponsorship dan rencananya mulai senin besok DKR akan melakukan penyebaran proposal untuk mencari donator untuk membantu panitia dalam pendanaan.
Sementara untuk atribut DKR, pendanaannya baru sampai 50 % itupun hanya untuk alokasi Kaos DKR, sementara untuk yang lainnya seperti topi dan lainnya akan diusahakan hasil dari jambore. Sementara itu anggota DKR yang sedang tinggal di luar daerah diberitahu melalui SMS dengan sistem jarkom seperti yang telah dikemukakan diatas. (chevy-Pribadi)

0 Comments: