Selamat Datang

Selamat Datang Di Blog Pramuka Sumedang
=============================================================================

Profil Facebook

Rabu, 25 November 2009

UU Pramuka Diharap Bisa Cepat Selesai

JAKARTA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan rancangan undang-undang (RUU) tentang Gerakan Pramuka dapat segera selesai dan diterbitkan untuk mendorong organisasi itu membina generasi muda dengan lebih baik.

"Ke depan RUU Pramuka akan kita usahakan terbit pada periode ini. Harus pas UU itu, orientasi pada tujuan, realistik, tidak mengada-ada dan dinilai sebagai keperluan bagian penting dari pembangunan," kata Presiden saat melantik pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/11).

Presiden mengharapkan dengan terbitnya UU tersebut maka itu akan mendukung upaya revitalisasi Gerakan Pramuka yang sudah dimulai sejak 2006. Sementara tentang anggaran, Kepala Negara mengatakan bahwa seiring dengan peningkatan kemampuan anggaran pemerintah maka anggaran bagi kegiatan Pramuka juga bisa meningkat.

"Kita tingkatkan dari waktu ke waktu ke depan APBN semakin besar, perekonomian tumbuh maka anggaran akan semakin tersedia, bila itu belum cukup akan kita pikirkan pembiayaan yang halal," kata Kepala Negara.

Dalam kesempatan itu Presiden Yudhoyono juga mendorong agar Pramuka terus inovatif dan mengikuti perkembangan kondisi saat ini. "Metodologi, metode pembinaan dan pelatihan terus dikembangkan. Sekarang sudah banyak perubahan , sudah banyak pilihan, kita tidak bisa memaksakan harus masuk gerakan pramuka, maka harus ada daya tarik baru, daya saing baru sehingga anak-anak SMP dan SMA masih senang lakukan kegiatan pramuka," tegasnya. (Ant/OL-06)

0 Comments: