Selamat Datang

Selamat Datang Di Blog Pramuka Sumedang
=============================================================================

Profil Facebook

Rabu, 27 Agustus 2008

DKR Tanjungkerta ikuti Kirab Obor Nusantara

sebanyak 18 orang anggota Dewan Kerja Pramuka penegak dan Pandega (DKR) Kwartir Ranting Tanjungkerta mengikuti kegiatan Kirab Obor Nusantara yang melintasi kota sumedang pada senin-selasa, tanggal 25-26 Agustus 2008.

kegiatan fenomenal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati satu abad (100 tahun) kebangkitan nasional yang dibagi ke dalam 2 tim, yakni tim indonesia Timur dan Tim Indonesia Barat.

Obor yang diserah terimakan dari pemerintah kabupaten majalengka itu pada senin siang (25/8) diterima oleh pemerintah kabupaten sumedang sekda H. Atje Arifin Abdullah, S.Ip. M.S.i. yang merupakan ketua kwartir Cabang Pramuka Sumedang.

Kegiatan Penyambutan Kirab Obor Nusantara ini diikuti oleh berbagai berbagai SKPD dan elemen kepemudaan yang di dominasi oleh karang taruna dan Pramuka. Gerakan Pramuka Sumedang mengirimkan kurang lebih 40 Orang yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kwarcab Idris Fauza, A.Md.

Alhamdulillah, kami ternyata bisa ikut serta dalam kegiatan langka ini dan mengikut sertakan anggota paling banyak yakni 18 orang" ujar Acep K Hidayat yang merupakan Ketua DKR Tanjungkerta. Anggota yang juga Sebagai Sekretaris 2 DKC Sumedang ini menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda.

Unsur Pramuka selain dari DKR Tanjungkerta juga dari DKC Sumedang, Unit SAR, Unit Protokol DKC Sumedang Serta dari SMAN 2 Sumedang.

kegiatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut yakni penerimaan obor dan pataka dari Kab. Majalengka, Malamnya dialog dan siang harinya penyerahan ke kabupaten Bandung melalui IPDN. (chevy)

0 Comments: